1. Kompetensi Keahlian/Konsentrasi Keahlian yang dikembangkan sesuai dengan Bidang SMK Pusat Keunggulan yang diusulkan sekolah
Bisnis Daring dan
Pemasaran (K13)
Desain Komunikasi
Visual (KMerdeka)
Teknik Komputer dan
Jaringan (KMerdeka)
Desain Komunikasi
Visual (KMerdeka)
Teknik Jaringan
Komputer dan Telekomunikasi (KMerdeka)
Teknik dan Bisnis
Sepeda Motor (K13)
Pemasaran (KMerdeka)
Multimedia (K13)
Desain Pemodelan dan
Informasi Bangunan (K13)
Teknik Komputer dan
Jaringan (K13)
Desain Pemodelan dan
Informasi Bangunan (KMerdeka)
Teknik Kendaraan
Ringan Otomotif (K13)
Desain Pemodelan dan
Informasi Bangunan (KMerdeka)
Teknik Kendaraan
Ringan (KMerdeka)
Teknik Sepeda Motor
(KMerdeka)
Teknik Otomotif
(KMerdeka)
Bisnis Digital
(KMerdeka)
Tidak Ada
Petunjuk:
Ekonomi Kreatif
Rekayasa Perangkat Lunak
Animasi
Tata Busana
Desain dan Produksi Busana
Multimedia
Desain Komunikasi Visual
Seni Tari
Produksi Film
Desain Interior dan Teknik Furnitur
2. Jika yang anda ajukan adalah Kompetensi Keahlian yang
berasal dari Kurikulum K13, maka apabila beralih ke Konstentrasi Keahlian
Kurikulum Merdeka akan menjadi Konsentrasi Keahlian apa?
Petunjuk :
Ketikkan nama Konsentrasi Keahlian yang ada pada Kurikulum
Merdeka
apabila yang anda isikan pada pertanyaan nomer 1 sudah
merupakan konsentrasi keahlian yang terdapat pada Kurikulum Merdeka, maka
isikan juga jawaban pada pertanyaan ini nama konsentrasi keahlian yang sudah
anda pilih di nomer 1 tersebut.
3. Memiliki guru tersertifikasi kompetensi dan/atau
portofolio sesuai kompetensi keahlian/konsentrasi keahlian yang didaftarkan
Petunjuk :
Unggah sertifikat kompetensi yang dimiliki oleh setiap guru
dalam bentuk file PDF
JANGAN mengunggah dokumen sertifikasi guru dalam data tabel
tanpa melampirkan bukti sertifikat guru tersebut.
4. Memiliki kerja sama dan kemitraan dengan Dunia Usaha,
Dunia Industri, dan Dunia Kerja paling sedikit penyelarasan kurikulum dan
pelaksanaan praktik kerja lapangan
5. Memiliki rencana aksi pengembangan SMK
Kisi-kisi rencana aksi:
1. Profil sekolah;
2. Analisis kondisi sekolah (misalnya analisis SWOT, atau
metode
analisis lainnya);
3. Potensi wilayah dan hubungan industri;
4. Inovasi yang akan dilakukan;
5. Gambaran kondisi sekolah dalam 5 tahun kedepan/jangka
menengah
(dalam aspek: Manajemen, Kesiswaan, Kurikulum, Sarpras,
Pendidik/Tendik, Humas); dan
6. Rencana aksi dalam bentuk timeline dilengkapi dengan
struktur
kegiatan, sasaran, target, dan penanggungjawab
6. Memiliki akreditasi minimal B
7. Status Kepemilikan/Penggunaan Lahan
8. Sekolah Memiliki paling sedikit 216 (dua ratus enam
belas) peserta didik, kecuali SMK yang berada di daerah khusus yang ditetapkan
Kemendikbudristek
9. Tidak sedang memperoleh bantuan dana alokasi khusus fisik
yang sama pada tahun berkenaan
10. Memiliki daya listrik yang cukup untuk menjalankan
peralatan praktik
11. Memiliki akun media sosial sekolah dan/atau laman
sekolah
Memiliki lahan untuk pembangunan tempat praktik bagi SMK
yang menerima bantuan Program SMK Pusat Keunggulan untuk pembangunan fisik dan/
atau memiliki gedung untuk renovasi/ rehabilitasi minimal umur bangunan 5
(lima) tahun bagi SMK yang menerima bantuan Program SMK Pusat Keunggulan untuk
pembangunan fisik
12. Memiliki lahan untuk pembangunan tempat praktik bagi SMK
yang menerima bantuan Program SMK Pusat Keunggulan untuk pembangunan fisik dan/
atau memiliki gedung untuk renovasi/ rehabilitasi minimal umur bangunan 5
(lima) tahun bagi SMK yang menerima bantuan Program SMK Pusat Keunggulan untuk
pembangunan fisik
13. Sekolah Tidak memiliki tunggakan laporan bantuan
pemerintah dari unit utama yang membidangi pendidikan vokasi tahun anggaran
sebelumnya
14. Mendapatkan surat dukungan/rekomendasi dari Satuan Kerja
Pemerintah Daerah (SKPD) yang membidangi pendidikan sesuai kewenangan
15. Diprioritaskan bagi SMK yang kepala sekolahnya mempunyai
sertifikat pelatihan manajerial berbasis industri
16. Nama Kepala Sekolah
17. No. Hp/Whatsapp aktif
18. Satu alamat Email yang sering dibuka